Jejak FIRMAN Empat Tahun NYATA BERUBAH (catatan refleksi)

  • Whatsapp
banner 468x60

Kupang, 15 September 2021

Berita-tiga.Com,

 

PASANGAN WALI Kota dan WAKIL Wali Kota Kupang, Dr. JEFIRSTSON R.Riwu Kore, MM, MH dan dr HERMANUS Man, mengusung tagline FIRMAN. Sudah 4 (empat) pasangan ini menyodorkan Visi dan Misinya nan cerdas membangun rakyat Kota Kupang menuju kesejahteraan.

 

Jalan menuju Kota Kupang ‘Smart City’ bukanlah perkara mudah. Kota Kupang adalah ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hampir pasti selama empat tahun berjalan

 

 

Lebih jauh dikatakannya, saat ini pemerintah dalam kondisi sulit karena hantaman badai Covid-19. Oleh karena itu, banyak anggaran yang tersedot untuk penanganan pandemi, baik untuk membangun fasilitas medis, pengadaan obat-obatan maupun untuk bantuan sosial (Bansos)

 

“Anggaran kita terpaksa dipotong banyak untuk Covid19. Tapi dengan anggaran yang sedikit ini, kita berupaya memaksimalkannya ubtuk bisa menjawab kebutuhan masyarakat kita,” tandasnya.

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga meminta masyarakat tetap optimis karena pemerintah terus bekerja sungguh-sungguh untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

 

Masyarakat diminta tetap taat protokol kesehatan. Dengan demikian ikut membantu pemerintah mengatasi pandemi. Jika pandemi ini selesai, maka ekonomi akan pulih kembali dan anggaran bisa dipakai untuk membangun fasilitas publik yang ada.

 

 

 

“Mari kita juga berdoa agar pandemi ini cepat berakhir. Sehingga pembangunan bisa normal kembali. Saya mengimbau masyarakat Kota Kupang tetap taat protokol kesehatan (Prokes), melaksanakan instruksi pemerintah sehingga pandemi ini bisa selesai,” ajak Jefri.

 

Dari semua hal pembangunan tersebut diatas dilaksanakan dengan baik untuk kemaslahatan rakyat Kota Kupang. Jejak fakta ipembangunan yang sudah terjadi ini sulit kita pungkiri. Bahwa selama empat tahun melangkah bersama FIRMAN, sudah banyak aspek pembangunan telah berubah menuju yang terbaik. Bahwa oleh FIRMAN-mu jejak perubahan itu sungguh nyata.

 

Meski hanya tersisa satu tahun lagi FIRMAN memimpin Kota Kupang ini. namun menjadi torehan sejarah bahwa baru di era kepemimpinan Jefri dan Herman, Kota Kupang selama tiga tahun berturut-turut (2018 – 2020 red) mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP. Sebuah prestasi sekaligus prestise bukan?  +++ marthen radja/citra-news.com/humaskotakpg

 

Firman menjalankan roda pemerintahan, ada plus dan minus berbaur didalamnya.

 

 

Ditenggarai, ada sejumlah kritikan dan saran selalu mewarni kala program dan kegiatan pembangunan dilaksanakan di Kota Kupang.

 

Namun semuanya itu bagi JEFRI dan HERMAN, demikian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang ini biasa disapa, menjadi motivasi dan obor penyulut semangat  Ayo Berubah dan Terus Berubah. Jaminannya

adalah pemerintah dan keterlibatan semua pihak yang saling kolaboratif dan sinergis menjadi kunci utama membangun rakyat.

 

Demikian catatan refleksi portal berita citra-news.com mengutip siaran pers yang dilansir Bagian Humas Setda Kota Kupang, Senin 22 Agustus 2021.

 

Hari ini (Minggu,red) tanggal 22 Agustus 2021, tepat 4 (empat) tahun pasangan Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM.,MH dan dr. Hermanus Man (FIRMAN) memimpin Kota Kupang Atau persisnya 22 Agustus 2017 – 22 Agustus 2021, FIRMAN dipilih rakyat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

 

 

Sejak awal memimpin Kota Kupang, JEFRI dan HERMAN terus menggelorakan semangat Ayo Berubah.  Jejak spirit ini terus menyata melalui banyak program aksi. Dan kesemua program aksi ini mempedomani torehan FIRMAN dalam lembaran Visi dan Misi Pembangunan Kota Kupang periode 2017 – 2022.

 

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang ini membalut Visi, “Terwujudnya Kota Kupang yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri, dan Sejahtera dengan Tata Kelola Bebas KKN.”

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60